Cara mengetahui processor kita bertekhnologi x64(64-bit) atau x86(32-bit)

Saat ini teknologi semakin berkembang, Processor komputerpun semakin maju seperti, Core i3, Core i5 dan Core i7. Diantara Jenis Processor itupun mempunyai arsitektur, Untuk saat ini Processor dibangun dengan arsitektur x64. Processor x64 pertama kali dkeluarkan oleh AMD dan kemudian Intel mengikutinya dengan memunculkan arsitektur intel64.
Dari judul postingan saya yang berjudul Cara Mengetahui Processor 64 Bit atau 32 Bit ini saya akan memberitahukan Bagaimana Cara Mengetahui Sebuah Processor itu Berasitektur x64 atau x86, Jadi kalian bisa tahu Sistem Operasi yang akan kalian install di PC / Laptop kalian, Karena Sistem Operasi 64Bit hanya bisa diinstall di Processor x64 dan Sistem Operasi 32Bit bisa di Install di Mesin x64 dan x86.
Oke langsung saja bagaimana Cara Mengetahui Processor x64 atau x86. caranya cukup mudah, jika PC / Laptop kalian sudah terinstall OS, Cara ini saya lakukan di Laptop saya yang memakai windows 7.

  • Menggunakan Tools dari Windows 7 yaitu MSINFO32
    Klik menu Start -> Run -> ketik MSINFO32
    maka akan keluar jendela MSINFO dan kalian bisa melihat dibagian System Type

  • Menggunakan Regedit
    klik Menu Start -> Run -> ketik Regedit
    Maka akan tampil jendela Regedit lalu cari pada bagian
    HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DESCRIPTION\System\CentralProcessor\0
    Lihat pada Indetifier , maka akan terlihat arsitektur dari Processor kalian

Selain cara diatas juga ada cara lain untuk Mengetahui Processor x64 atau x86 yaitu menggunakan software lain, yaitu bisa menggunakan PC-Wizard dan CPUZ. Selamat Mencoba Cara Mengetahui Processor x64 atau x86 di PC kalian.

0 komentar:

Post a Comment