Cara Membuat Daftar Isi dengan Rapi di Microsoft Word

Dalam tutorial kali ini saya akan membagikan tutorial yang sangat penting bagi kalian yang akan mengerjakan laporan tugas akhir maupun laporan praktikum. Yaitu tutorial bagaimana cara membuat daftar isi dengan rapi yang tentunya akan memperindah laporan kalian. Saat ini masih banyak yang belum paham bagaimana cara membuat daftar isi ini dengan rapi, untuk itu saya akan membagikannya kepada kalian semua. Untuk tutorialnya saya akan bagikan sacara detail dengan gambar plus keterangannya.


Langkah - langkah pembuatan daftar isi :
  1. Buka Ms. Word kalian.
  2. Kemudian buatlah text daftar isi sesuai kebutuhan kalian.


  3. Langkah selanjutnya blok semua text yang akan kalian buat menjadi daftar isi


  4. Ubahlah tabs ke Right Tab seperti kotak hijau yang ada di gambar di bawah. Kemudian buat 2 tab sesuai selera kalian. Kotak merah berfungsi untuk mengatur tab titik - titik. Kotak biru berfungsi untuk mengatur tab angka atau nomor halaman.


  5. Ikutilah langkah - langkah seperti yang ada pada gambar dibawah. Pertama, klik 2x kotak berwarna merah untuk mengatur tabnya. Kedua, pilihlah posisi tab yang sudah kalian dibuat tadi. Ketiga, pilihlah (2....) seperti kotak berwarna orange. Kemudian klik oke saja.


  6. Setelah itu otomatis titik - titik akan terisi. Untuk mengisi titik - titik tersebut secara manual, kalian cuma hanya menekan tab di keyboard tepat setelah kalimat yang kalian buat.


  7. Selanjutnya untuk pembuatan nomor halamannya cukup mudah, kalian hanya menekan space --> tab lagi setelah titik - titik yang kalian buat sebelumnya. Untuk pembuatan pemberian titik - titik dan penomoran ini hanya berlaku untuk kalimat yang udah kalian blok dan di atur seperti langkah no. 3.

Mungkin sampai disini saja tutorial kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian yang lagi butuh dalam pembuatan daftar isi. Jika ada yang kurang jelas kalian bisa tanyakan di kolom komentar dibawah.

Terima Kasih :)

0 komentar:

Post a Comment